Welcome Comments Pictures

Sabtu, 24 Agustus 2019

Cerita Pengalaman Baru di UNY

Hai teman-teman. Sudah lama sekali saya tidak memposting di blogger ini. Ternyata sudah 3tahun lamanya tidak buka blogger ini,hehe.
Saya akan menceritakan sepenggal pengalaman baru saya di UNY.




Tahun ini saya sudah menyandang predikat sebagai MAHASISWA. Saya lulus SMA tahun 2019. Saya diterima di Universitas Negeri Yogyakarta,Fakultas MIPA,prodi Pendidikan IPA,jalur SNMPTN. Saat itu saya sangat bahagia sekali,sangat bersyukur bisa diterima di perguruan tinggi  negeri. Awalnya saya belum kenal siapapun yang seprodi dengan saya,kemudian kita kenalan satu sama lain. Setelah itu,kita saling akrab dong. Nah,selang beberapa waktu kita dipisahkan oleh kelompok kelompok. Awalnya aku kira kita 1 prodi 1 kelompok,ternyata dari panitia PKKMB FMIPA tidak seperti itu pembagian kelompoknya. Jadi,1kelompok terdiri dari berbagai prodi yang ada di FMIPA,seperti Pend.IPA,Pend.Mtk,Pend.Fisika,Pend.Bio,Pend.Kimia,Matematika murni,Kimia murni,Biologi murni,Fisika,murni,dan Statistika. Nah,saat itu,aku berada di kelompok 5. Sedangkan teman temanku yang lain beda kelompok denganku. 1 kelompok itu aku belum kenal sama sekali dengan anggotanya. Kemudian,di kelompok tersebut ada seorang pemandu bernama mb Penti Oktapia. kelompok 5 ini diberi nama INTAN. Awal kita bertemu dengan semua anggota kelompok itu di taman rektorat UNY tanggal 26 Juli 2019. Awalnya kenalan dulu dong satu sama lain. Meskipun belum terlalu deket,tapi setidaknya sudah mengenal. Setelah itu,ternyata ada tugas untuk setiap kelompok. Awalnya kita hanya beranggotakan sekitar 12 orang dari jalur snm dan sbm. Kemudian ditambah beberapa anggota lagi dari jalur sm. 1 kelompok kita beranggotakan sekitar 20 orang. Tugas awal kita kerjakan bersama,di Plaza UNY,sambil kita bisa saling mendekatkan diri satu sama lain,di awal sih masuk cuek cuekan,masih pendiem gitu. Eh,lama lama kita sering nuggas bareng,sering ketemu,sering komunikasi,kita semakin lama semakin kenal semakin akrab. Kita dikelompok 5 ini adalah akan bersama sekitar 1bulanan. Sampai akhirnya saat yang dinantikan tiba yaitu PKKMB di UNY. PKKMB terdiri dari 3,yaitu PKKMB tingkat Universitas,PKKMB Tingkat Fakultas,dan terakhir tingkat Jurusan. Semuanya kita lalui bersama,dari susahnya buat tugas,trs makan sama sama,seneng bareng bareng,apapun itulah,bener bener masa masa yang indahh. PKKMB tingkat Univ sudah selesei,kita berada di GOR UNY,bertemu fakultas fakultas lain disana,dan juga yang paling seru itu kita disana  beradu yel yel dengan fakultas lain. PKKMB tingkat Fakultas diadakan 2 hari,tanggal 22 di FMIPA,dan tanggal 23 di Auditorium UNY. Hari terakhir tanggal 23 itu benar benar sangat sedih,kita yang baru saja kenal,yang biasanya sama sama akan berpisah,sudah akan menjalankan masa perkuliahan yang sesungguhnya,tidak lagi bisa bareng,karena kita juga berbeda prodi. Awal acara tangga 23 seru seru aja sih,banyak pemateri yang didatangkan juga. Nah,pas moment terakhir sedih bgt dong,acara penutupan PKKMB FMIPA,trs ada pembukaan kedoknya SPK (Satuan Penegak Kedisiplinan) trs nyanyi brg sama panitia,persembahan dr Tim K. Sedih bgt dong kemarin itu,aku sampai nangis,bener bener gak bisa dilupakan bgt,apalagi teman temanku yang ada dikelompok 5 dan kakak pemandu pastinya. Gak nyangka aja,waktu itu cepat berlalu,sekarang kita sudah ada kembali ke masing masing jurusan lagi:")
Terima ksih PKKMB FMIPA UNY,sudah mempertemukan kita kita yang awalnya tidak saling kenal,dan sekarang sudah seperti keluarga sendiri. Dan terima kasih kalian semua teman teman kelompok 5 yang sudah menjadi bagian dr hidupku,terimaksh sudah selalu ada. Sukses untuk kedepannya kawan:))



KELOMPOK 5 (INTAN)





SALAM CINTA,SALAM PERJUANGAN
ATAS NAMA CINTA,KITA BERJUANG

HIDUP MAHASISWA!
HIDUP MAHASISWA INDONESIA!
HIDUP RAKYAT INDONESIA!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar